shookai

hajimemashite,,
watashi wa tia desu..
doozo yoroshiku.... :)

Senin, 25 April 2011

Emansipasi wanita ??


Emansipasi wanita? apaan tuuh?
Bener,emansipasi  wanita tuh adalah dimana persamaan hak dan kewajiban antara wanita dan pria,,perempuan dan laki-laki,,cewek dan cowok itu “SAMA”.
Terima kasih banget yah buat ibu R.A Kartini. Buat generasi bangsa khususnya cewek-cewek indonesia,,kamu semua ga boleh lupain jasa beliau. Bayangin ajah kalo ga ada beliau,,kamu-kamu bisa bayangin kan saat ini kamu ada nya dimana ?? palingan Cuma dirumah, nongkrong didapur trus nunggu jodoh datang deh. Kamu ga usah bermimpi deh buat kuliah,, bisa namatin SD ajah udah syukur.
Apa semua kegiatan cewek-cewek sekarang bisa dihubung-hubungkan dengan emansipasi wanita ?

Ga semua bidang, karena kita cewek-cewek udah punya kodratnya. Orang-orang bilang, emansipasi wanita tuh persamaan derajat antara cowok dengan cewec. Ingat teman, didalam agama ga pernah ada perbedaan derajat antara cowok dengan cewek. Yang memuliakan seseorang itu bukan karna dia tuh cowok atau cewek melainkan karena iman dan ketakwaannya.
Jadi,apakah emansipasi wanita persamaan derajat antara cowok dan cewek ? (jawab ndiri)
Dengan adanya emansipasi wanita, cewek bisa gantiin tugas cowok?? Sebenarnya cewek mau ada emansipasi wanita ataupun ga tetep ajah bisa gantiin tugas cowok. Karena cewek bukan diciptakan lemah. Di dalam sholat aja cewec bisa jadi imam kok,,asalkan makmumnya cewek semua n ga ada laki-laki lagi yang bisa buat jadi imam. Banyak tuh ibu-ibu hebat yang berhasil ngebesarin anak-anaknya meski tanpa suami. Malahan ngerangkap jadi ayah n ibu buat anak-anaknya. Hebatkan ?
Cewek-cewek sekarang kalo udah punya status pendidikan tinggi, mana mau tinggal dirumah, bener kan? Pasti maunya punya pekerjaan juga. Ntar suami n anak-anak jadi terabaikan dirumah. Kalo ditanya kenapa buat seperti itu, jawabannya pendek banget, emansipasi wanita. Waduuh,,kalo kita berpikir seperti itu, kita udah salah besar. Kita udah nyalahin kodrat kita sebagai wanita. Tapi bukan berati kita mesti dirumah aja,, aku juga ga setuju kalo gitu. sekarang kan udah era kartini. Cuma yang mesti ditekankan kita mesti bisa bagi waktu. Kapan waktu buat keluarga, buat pekerjaan. Emak aku bilang neh, dirumah tetep jadi istri dan ibu yang baik, diluar rumah jadi wanita karir. Keren kan??
Banyak banget kata-kata emansipasi wanita digunain dalam hal perasaan,cinta dan teman-teman sejenisnya. Kalo cewek suka ma satu cowok, trus tuh cowok ga nembak-nembak. Otomatis tuh cewek bingung kan mesti buat apa?? Tanya sana-sini jawabnya, kamu ajah yang duluan ungkapin,kan udah emansipasi wanita .. hm,,,lumayan masuk akal sih alasannya. Cuma kan kita cewek, masak mesti ungkapin duluan??. Kan cewek sifatnya nungguin. Lagian malu kan kalo bertepuk sebelah tangan.. untuk hal ini kayaknya ga mesti diberlakukan emansipasi wanita yaaah.. setuju ga ??
Lanjutan kisah diatas, okeh deh kamu pede buat ngungkapin duluan, tapi pas putus kok ga berlaku lagi ya emansipasi wanitanya? Kamu diputusin nangis-nangis,mewek-mewek, ga ada semangat idup lagi. Bahaya itu..bahaya.. kalo emang kamu pake prinsip emansipasi wanita, kamu ga mesti nangis atau ngerasa kehilangan gimanaa gitu. Kamu cukup bersedih lalu kembali menata masa depan kamu dengan emansipasi wanita yangg kamu maksud.
So, apa yang kamu dapat dari emansipasi wanita ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar