Berikut Ular-Ular Yang Memiliki Tubuh dan Warna Yang Indah:
1. Atheris Hispida
Jantan spesies ini tumbuh dengan panjang maksimum 73 cm (badan 58 cm, ekor 15 cm). Betina tumbuh maksimum 58 cm. Laki-laki secara mengejutkan panjang dan ramping dibandingkan dengan perempuan.
Kepala memiliki moncong pendek, lagi di laki-laki dari pada wanita. Mata yang besar dan dikelilingi oleh skala 9-16 circumorbital. Orbit dipisahkan dengan skala 7-9. Lubang hidung adalah seperti celah dan dipisahkan dari mata oleh dua skala. Mata dan supralabials dipisahkan oleh satu baris skala. Jumlah supralabials 7-10, dimana keempat adalah diperbesar. Tubuh ditutupi dengan memanjang, deretan keel berat timbangan yang memberikan spesies ini sebuah “kusut”, hampir berbulu penampilan. Timbangan sekitar kepala dan leher adalah terpanjang, penurunan posterior. Midbody, jumlah sisik dorsal 15-19. Ada 149-166 sisik ventral dan 35-64 subcaudals. Skala anal tunggal.
 2. Horned Viper
The Desert Horned Viper adalah 4-5ft. panjang. Kepala adalah luas dan segitiga dengan dua tanduk yang menempel di atas setiap mata. Murid nya adalah vertikal. Timbangan adalah deretan keel. Warna coklat dengan bintik-bintik gelap di belakang, dan garis hitam memanjang dari mata ke kuil.
Informasi umum:
The Desert Horned Viper tinggal di padang pasir. Mereka biasanya mengubur diri dalam pasir untuk menjaga dingin di gurun panas. Mereka hidup melewati musim dingin di liang meminjam dari tikus atau kadal menggali.
Mereka biasanya bergerak dengan tubuh mereka di depan kepala mereka untuk menjaga keluar matahari wajah mereka, dengan menggunakan tubuh mereka sebagai dinding. Mereka biasanya berburu pada malam hari. Mereka menerima nama mereka karena dari dua tanduk yang menonjol keluar dari bagian atas kepala mereka.
Viper Kisut adalah telur-lapisan. Perkimpoian berlangsung dari bulan April sampai Juni, dan perempuan itu akan berbaring dan 12-20 telur di tanah lembab. Telur-telur mengeram selama sekitar 8 minggu dan kemudian menetas. Ular muda menjadi seksual dewasa dalam waktu sekitar dua tahun. Captive spesimen ular ini dapat hidup selama 18 tahun.
3. Tiger Keelback
Pola warna hijau zaitun-kusam dengan garis-garis hitam dan oranye garis-garis terang dari leher ke bawah yang ketiga pertama dari tubuh. Perut adalah keputihan. Panjang rata-rata biasanya 60-100 cm
Makanan & Pertahanan
Diet terutama terdiri dari vertebrata kecil, terutama katak dan kodok. Ular ini pakan menggunakan kedua kimia (bau / lidah) dan isyarat visual untuk menemukan mangsa mereka.
Ketika ular ditantang pada suhu dingin mereka cenderung untuk menunjukkan respon pasif anti-predator seperti perataan leher dan tubuh dan berbaring masih sementara pada temperatur yang lebih tinggi mereka lebih sering melarikan diri sebagai gantinya. Menariknya spesies ini memiliki dua kelenjar nuchal di leher mereka yang menyita iritasi steroid diperoleh dari makan kodok sebagai pertahanan predasi. Ini ular demikian tampaknya lebih mengandalkan berat pada pencegahan disediakan oleh kelenjar pada suhu sekitar rendah. . Meskipun berbisa, beberapa kematian telah dicatat karena menampilkan kecenderungan salah satu perilaku lain sebagai lawan mencolok. Keraguan ini untuk menyerang predator pada gilirannya mungkin karena taringnya terletak di bagian belakang mulut membuat serangan sukses pada sebuah objek besar sulit.
4. Sea Snake
Ular laut adalah ular berbisa elapid yang menghuni lingkungan laut untuk sebagian atau seluruh hidup mereka. Meskipun mereka berevolusi dari nenek moyang darat, sebagian besar luas beradaptasi dengan kehidupan yang penuh air dan tidak dapat bahkan bergerak di darat, kecuali untuk Laticauda genus, yang mempertahankan karakteristik leluhur yang memungkinkan gerakan tanah terbatas. Mereka ditemukan di perairan pesisir hangat dari Samudera Hindia ke Pasifik. Semua memiliki ekor seperti dayung dan banyak memiliki tubuh lateral kompresi yang memberikan penampilan seperti belut. Tidak seperti ikan, mereka tidak memiliki insang dan harus permukaan secara teratur untuk bernapas. Mereka adalah di antara yang paling benar air dari semua vertebrata bernapas. Di antara kelompok ini adalah spesies dengan beberapa venoms paling ampuh dari semua ular. Beberapa memiliki disposisi lembut dan menggigit hanya jika diprovokasi, tetapi yang lain jauh lebih agresif. Saat ini, 17 genera digambarkan sebagai ular laut, yang terdiri dari 62 spesies.
Semoga bermanfaat… :)